Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja bagi anda yang saat ini sedang ingin melamar kerja. Pekerjaan wajib dimiliki oleh setiap orang, salah satu ihtiar kita dalam meraih rizki dari sang pencipta adalah dengan bekerja. Saat ini tersedia banyak jenis pekerjaan yang dapat kita lakukan sesuai dengan keahlian kita. Sebagai awal mencari pekerjaan pada suatu perusahaan yang menyediakan lowongan kerja kita biasanya dimulai dengan membuat  surat lamaran kerja. Misalnya perusahaan umum, Bank, CPNS, bahkan seorang perawat pun tetap juga memerlukan sebuah CV lamaran kerja. Memang tidak sulit untuk membuatnya  tetapi akan membutuhkan waktu untuk menyusun rangkaian kalimat sehingga membentuk sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar agar kesan pertama dari surat lamaran kerja terhadap anda menjadikan peluang untuk diterima semakin terbuka. Sayangnya, karena minimnya informasi tentang surat lamran pekerjaan, mungkin masih ada beberapa dari anda yang bingung tentang bagaimana menyusun surat lamaran pekerjaan yang baik, benar dan sesuai dengan standarisasi yang dibutuhkan. Untuk itulah saya akan memberikan contoh surat lamaran kerja untuk dapat anda tiru agar bisa anda pergunakan untuk melamar kerja. langsung saja simak contoh berikut.



Contoh Surat Lamaran Kerja


Pekalongan, 17Juli 2014

Kepada
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Sinar Utama
Jl. Pragak 5, Kelurahan Pragak
Pekalongan.

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                                   : Wisnu Saputra
Tempat, Tanggal Lahir          : Pekalongan, 19-April-1992
Usia                                     : 20 tahun
Pendidikan Terakhir             : SMKN 1 KOTA PEKALONGAN 
                                            : Mahasiswa STMIK WIDYA PRATAMA (AKTIF) 
Alamat Asal                          : Kelurahan muncang, Kota Pekalongan
Domisili                                : Jl.Perdamaian, No. 3 Muncang Pekalongan
Telepon                                : 08523113xxxxx

Berdasarkan Info Kerja yang dimuat di Website dan Informasi di Koran Mingguan, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer, ,Instalasi Hardware dan Software, Microsoft Word,Exel dan lain-lain. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:
1.         Foto Copy Ijazah terakhir
2.         Daftar Riwayat Hidup
3.         Foto Copy KTP
4.         Foto ukuran 3 x 4 = 3 lembar
5.         Sertifikat Ketrampilan Khusus

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Pekalongan, 14 Feb 2014
Hormat Saya,


Wisnu Saputra


Surat lamaran kerja yang anda ajukan ke perusahaan merupakan salah satu aspek yang pertama kali dinilai perusahaan sebagai pertimbangan untuk menerima calon karyawan baru. Untuk itu buatlah surat lamaran anda sebaik mungkin. Demikian contoh surat lamaran kerja yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat buat anda dan semoga anda segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang anda inginkan.






Artikel Terkait

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar
4/ 5
Oleh